Ketahui Apa Itu Kuota dan Jenis-Jenis Kuota Internet

Tentu kita sudah tidak asing dengan istilah kuota internet. Apakah ada yang belum tahu apa itu kuota internet? Kuota internet merupakan batasan penggunaan pada jangka waktu tertentu. Misal, kita membeli kuota sebesar 5 GB untuk satu bulan. Itu berarti, kita bisa mengakses internet dalam satu bulan sebanyak 5GB tersebut.

Ketika penggunaan melebihi satu bulan, maka kita tidak bisa lagi mengakses internet. Sama halnya jika batas penggunaan melebihi 5 GB, sambungan internet akan terputus meski belum mencapai waktu satu bulan. Begitu pula jika kuota internet masih banyak namun jangka waktu pemakaian sudah habis, otomatis kuota akan hangus ketika isi ulang paket.

Kuota internet juga memiliki berbagai jenis. Biasanya, provider menyediakan beberapa jenis kuota internet, di antaranya kuota utama, kuota malam, kuota streaming dan sebagainya. Berikut penjelasan secara rincinya: 

  • Kuota utama, yakni kuota internet yang bisa dipakai untuk berbagai aktivitas online. 
  • Kuota reguler, kuota satu ini bisa kita gunakan kapan saja selama 24 jam dan untuk berbagai aktivitas. 
  • Kuota malam, biasanya juga sering disebut sebagai kuota midnight. Kuota ini hanya bisa digunakan dengan syarat dan ketentuan tertentu, seperti mulai dari jam 00.00 sampai 06.00. 
  • Kuota streaming, jenis kuota satu ini bisa digunakan untuk menonton acara streaming di berbagai platform yang disediakan atau telah bekerja sama dengan provider. 
  • Kuota bonus, kuota tambahan ini hanya bisa kita dapatkan dan gunakan dengan syarat tertentu. Misalnya, membeli kuota internet dengan pilihan tertentu. 
  • Kuota download, sesuai namanya kuota ini hanya bisa digunakan untuk mengunduh file.
  • Kuota 4G, biasanya jenis kuota internet ini bisa digunakan ketika kita berada di tempat yang mendukung koneksi 4G. Saat berada di tempat lain, maka kita akan dikenakan tarif normal. 
  • Kuota 2G/3G/4G, kita bisa menggunakan kuota internet jenis ini pada jaringan 2G, 3G maupun 4G. Jenis satu ini adalah pendukung dari kuota 4G, yang berarti saat kita berada di tempat yang tidak mendukung sinyal 4G, maka kita tetap bisa mengakses internet.

Demikianlah ulasan mengenai pengertian dan jenis-jenis kuota internet yang perlu diketahui. Salah satu provider yang bisa menjadi pilihan adalah Live.On. Live.On ini telah didukung jaringan internet stabil dari XL Axiata.

Selain itu, banyak promo kuota internet yang bisa kita gunakan untuk menghemat pengeluaran. Untuk mengetahui informasi lengkapnya, silakan kunjungi liveon.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Ketahui Apa Itu Kuota dan Jenis-Jenis Kuota Internet"

List Blog Keren Rajabacklink