Mengenal 4 Perbedaan IPOT EZ dan PRO, Tampilan Aplikasi Sesuai Kebutuhan

Perbedaan IPOT EZ dan PRO

Apakah Anda adalah pengguna aplikasi IPOT? Pernahkah Anda coba cek jika sebenarnya IPOT memiliki 2 tampilan aplikasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Tampilan ini diperkenalkan dengan sebutan IPOT EZ dan PRO.

Tentu kedua tampilan ini dihadirkan agar para pengguna dapat mengoperasikan dan berinvestasi di IPOT dengan lebih lancar sesuai dengan kebutuhan maupun kemampuan.

Oleh karena itu, keduanya memiliki perbedaan mendasar yang perlu Anda pahami sebelum mengaplikasikan salah satunya pada aplikasi IPOT yang Anda miliki.

Memang bagaimana perbedaan IPOT EZ dan PRO? Simak ulasannya pada artikel berikut ini!

Apa Itu IPOT EZ?

Secara umum, IPOT EZ merupakan tampilan baru dari aplikasi IPOT yang dirilis sejak tahun 2021 dan ditujukan untuk para pemula yang ingin melakukan investasi saham dengan lebih mudah.

Oleh karena itu, desainnya lebih ramah untuk pemula, menarik, dan lebih simpel sehingga mudah untuk dioperasikan.

Bahkan, IPOT EZ juga dirancang secara khusus dengan beberapa fitur menarik untuk membantu investor melihat adanya peluang dari pasar saham.

Apa Itu IPOT PRO?

Sesuai dengan namanya, IPOT PRO menjadi tampilan aplikasi IPOT yang ditujukan bagi para investor profesional.

Sebab pada tampilan ini tersedia lebih banyak fitur dan fasilitas terperinci yang mendukung riset, analisis teknikal dan fundamental hingga grafik pergerakan harga saham yang real time.

Lengkapnya fitur yang ditawarkan oleh IPOT PRO ini memungkinkan para profesional untuk memprediksi kemungkinan pergerakan harga di pasar modal secara akurat dan tepat.

Jelas hal ini juga akan sangat membantu para investor untuk membuat keputusan terbaik, taktis dan cermat secara cepat.

Berbagai Perbedaan Utama IPOT EZ dan PRO

Selain peruntukannya yang khusus, tentunya tampilan IPOT EZ dan PRO memiliki berbagai perbedaan lainnya sehingga dapat dijadikan bahan pertimbangan.

Sebab memilih tampilan utama di aplikasi iPOT ini akan sangat membantu Anda mencapai tujuan investasi dengan lebih optimal.

Beberapa perbedaan IPOT EZ dan PRO paling utama yang wajib untuk Anda ketahui ini antara lain adalah:

1. Home Page

Perbedaan IPOT EZ dan PRO

Perbedaan utama yang paling terlihat dari IPOT EZ dan PRO adalah tampilan home page keduanya.

Pada IPOT EZ, tampilan home page-nya memang sangat terlihat ditujukan untuk para pemula yang ingin berinvestasi saham supaya tidak kebingungan.

Jadi desainnya lebih simpel dan semua kebutuhan investasi Anda sudah terlampir pada bagian home page-nya.

Mulai dari rangkuman portofolio yang dimiliki, e-IPO, stock list atau rekomendasi saham, order status, IPOT Buzz serta fitur jual beli bisa Anda akses di IPOT EZ hanya dalam satu scroll saja.

Berbeda dengan tampilan homepage IPOT PRO, dimana semua menu dan fitur yang terlampir dalam halaman tersebut hanya berupa ikon-ikon.

Jadi Anda perlu membuka satu per satu ikon fitur tersebut untuk bisa mengakses fasilitas yang disediakannya.

2. Kebebasan Mengatur Tampilan

Perbedaan IPOT EZ dan PRO

Perbedaan IPOT EZ dan PRO lainnya juga terlihat dari kebebasan untuk mengatur tampilan sesuai kebutuhan pengguna.

Di IPOT EZ, para pengguna dapat mengatur fitur yang ingin ditampilkan dalam homepagenya secara personal. Caranya juga cukup mudah yaitu Anda hanya perlu klik opsi “All” pada bagian atas layar, dan pilih opsi Edit EZ Module.

Barulah setelah itu, Anda tinggal mencentang mana fitur yang ingin ditampilkan dan mana yang tidak untuk memudahkan penggunaan aplikasi investasi tersebut sehari-hari.

Ini merupakan bentuk komitmen Indo Premier supaya para pengguna khususnya pemula dapat merasa nyaman belajar dan berinvestasi di aplikasi milik mereka.

Sedangkan di IPOT PRO, Anda tidak akan bisa memodifikasi secara bebas tampilan homepage layaknya EZ.

3. Cara Jual Beli Saham

Perbedaan IPOT EZ dan PRO

Selanjutnya, IPOT EZ juga menyediakan kemudahan untuk melakukan transaksi saham layaknya belanja online.

Bahkan, Anda dapat melakukan jual beli saham langsung di tampilan homepage-nya hanya dengan di-swipe aja sesuai harga real saat itu. Ya semudah itu!

Hal ini cukup kontras dengan IPOT PRO yang memiliki 2 metode pembelian dan penjualan yaitu simple dan fast. Pada menu simple buy/sell, Anda hanya bisa melakukan transaksi saham di satu harga saja.

Jadi Anda bisa memiliki saham yang ingin ditransaksikan, pilih harga yang Anda inginkan dan masukkan lot kebutuhannya.

Sedangkan untuk fast buy/sell di IPOT PRO, Anda dapat membeli atau menjual saham di beberapa harga berbeda hanya dalam satu transaksi saja (multiple order).

Jelas kebutuhan ini sangat cocok digunakan bagi para profesional terutama yang aktif dalam kegiatan trading.

4. Kelengkapan Fitur

Perbedaan terakhir antara IPOT EZ dan PRO adalah kelengkapan fitur yang ditawarkan. Karena ditujukan untuk para pemula, IPOT EZ tentu hanya akan menampilkan fitur dasar bagi mereka supaya dapat memulai investasinya dengan baik.

Oleh karena itu fitur yang dihadirkan tidak sampai grafik-grafik dan data untuk melakukan analisis.

Sedangkan, IPOT PRO menghadirkan semua fitur tingkat lanjut untuk memenuhi kebutuhan data bagi para investor profesional.

Hal inilah yang membuat fitur yang ditawarkan sangat lengkap mulai dari market live, stock screener, calendar, data & chart compare, top broker hingga IHSG dan masih banyak yang lainnya.

Semua fitur-fitur ini tidak lain adalah untuk membantu investor bisa menentukan keputusan investasi yang lebih matang sehingga bisa mendatangkan keuntungan.

Aplikasi IPOT: Pilihan Platform Belajar Saham dan Investasi Andalan Semua Orang

Aplikasi IPOT

Melihat komitmen IPOT untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat mengoperasikan aplikasi tersebut membuatnya layak menjadi solusi tepat untuk segala kebutuhan investasi dan belajar saham Anda sekarang.

Sebab, aplikasi investasi seperti IPOT ini tidak hanya berhasil untuk mengembangkan fitur tampilan berupa EZ dan PRO saja.

Namun juga hadir inovasi fitur terbaru seperti simulasi saham dan forum investasi IPOT Buzz yang dapat diakses bebas tanpa registrasi!

Oleh karena itu, baik pemula, calon maupun profesional investor tentu akan sangat cocok menggunakan IPOT untuk menunjang kegiatan investasinya.Sebab semua fitur di dalamnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan level pengetahuan penggunanya.

Jadi tunggu apalagi? Rasakan kemudahan belajar saham dan investasi dengan #PakeAjaDulu Aplikasi IPOT tanpa perlu melakukan registrasi!

Posting Komentar untuk "Mengenal 4 Perbedaan IPOT EZ dan PRO, Tampilan Aplikasi Sesuai Kebutuhan"

List Blog Keren Rajabacklink