Sebelum Join, Yuk Ketahui 4 Macam Sistem Reseller

4 macam sistem reseller

InformaSEO - Halo, sobat! Apakah sobat sedang tertarik dengan bisnis reseller? Ternyata, kerja menjadi reseller tidak hanya ada satu macam, lho! Ada beberapa model yang bisa sobat pelajari lebih dulu. Ini akan berpengaruh pada cara kerja nantinya. Penasaran? Let’s check this out! 

Model bagi Hasil 

Sobat mungkin sering mendengar model bisnis ini. Sudah banyak orang yang berkecimpung di dalamnya. Pembagian hasil yang sobat dapat sebagai reseller dapat mencapai 50%, ditambah dengan semua produk yang berhasil dijual. 

Model satu ini bisa dilakukan pada dua profesi, yakni reseller dan dropshipper. Bedanya adalah pada pembelian barang atau pendaftaran awalnya. Reseller harus membeli terlebih dulu barang yang akan dijual. 

Model Web Replika 

Pada model web replika, reseller akan diberikan sejenis replika web untuk media penjualan serta promosi. Apabila terjadi transaksi di web tersebut, maka reseller akan memperoleh komisi. 

Biasanya, model ini diberikan ketika sistem yang berlaku ialah sobat mendaftar sebagai reseller dengan sistem member atau anggota. Sehingga, sobat bisa menggunakannya lebih leluasa dalam menjual barang dagangan. 

Model Web Alone 

Sesuai namanya, model ini membuat reseller mengelola sendiri website jualannya, sehingga sobat bisa mendapatkan kebebasan. Selain itu, dalam model ini, reseller bisa mendapatkan banyak diskon dari supplier. 

Model Beli Jual 

Model terakhir yang bisa sobat pilih adalah model beli jual, di mana reseller akan diwajibkan membeli barang dengan harga tertentu. Kemudian, supplier akan memberikan beberapa fasilitas, termasuk keanggotaan. 

Dalam model ini, reseller memiliki kebebasan untuk menjual produk, mendapat berbagai diskon, dan penawaran khusus. 

Tips Tambahan untuk Kamu Reseller Pemula 

Nah, setelah membahas tentang macam-macam model reseller, berikut ada tips tambahan yang bisa menambah performa dan kelancaran sobat ketika menjadi reseller. Mari kita simak! 

Gunakan Media Sosial 

Seorang reseller melakukan promosi barang yang dijual melalui website. Maka, untuk mendukung dan menambah performa, sobat bisa memanfaatkan media sosial. 

Buat akun media sosial khusus bisnis, agar tidak tercampur dengan urusan pribadi. Hal terpentingnya adalah, sesuaikan dengan pasar atau target, karena media sosial memiliki pasarnya masing-masing. 

Relasi 

Relasi menjadi suatu hal yang penting, tidak hanya dalam hal pekerjaan melainkan juga dalam bisnis. Sobat bisa membangun dan menjaga relasi baik dengan banyak pihak. Siapa tahu, nanti dia adalah mitra bisnis, atau bahkan konsumen setiamu, sob! 

Reseller bukalah suatu istilah yang asing bagi siapa saja yang suka melakukan belanja online. Tentu ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk menjalani profesi tersebut. Jadi, sudah yakin untuk mencoba bisnis reseller ini, sobat? 

Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Sebelum Join, Yuk Ketahui 4 Macam Sistem Reseller "