Tips Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula Ala Scott Gerber

Untuk memulai sebuah bisnis reseller, jalan yang ditempuh tidak akan selalu lancar. Perlu beberapa langkah dan keahlian yang harus dilakukan dengan benar, khususnya bagi pemula yang harus belajar lebih banyak tentang bisnis.

Mungkin, Anda yang pemula bisa melakukan tips mulai berbisnis ala Scott Gerber, seorang pengusaha muda, penulis, dan investor asal Amerika Serikat. Apa saja tipsnya? Mari kita simak! 

Fokus pada satu peluang bisnis

Semakin berkembangnya dunia digital, sekarang ini seakan-akan apa saja bisa menjadi peluang bisnis. Dengan banyaknya peluang tersebut, mungkin membuat Anda bingung memilih peluang sebagai bisnis yang akan dikembangkan.

Ada juga beberapa orang yang mencoba untuk mengembangkan banyak peluang di waktu yang bersamaan. Tidak ada salahnya melakukan itu, karena semua tergantung dari kemampuan yang dimiliki. Namun, alangkah baiknya jika Anda fokus pada satu peluang saja. 

Lakukan hal yang disukai

Jika menyukai sesuatu yang tengah dilakukan, Anda juga akan melakukannya dengan sepenuh hati dan akan membuahkan hasil yang maksimal. Banyak sekarang ini orang-orang yang memulai bisnis berdasarkan hobi yang dipunya.

Anda dapat menerapkan hal yang sama, seperti jika Anda menyukai atau memiliki hobi fotografi, Anda bisa memulai dengan membuka jasa fotografer atau menjual berbagai perlengakapan kamera. Dengan begitu, hobi Anda bisa tersalurkan sekaligus mendatangkan tambahan cuan dari bisnis tersebut. 

Kuasai segalanya tentang bisnis anda

Jarang ada investor yang berani menaruh uang pada bisnis yang baru dimulai. Namun, tidak menutup kemungkinan kesempatan itu akan datang. Maka, Anda harus benar-benar menguasai segala hal tentang bisnis yang sedang Anda jalankan dan selalu siap menjelaskannya secara rinci.

Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa membuat investor yakin untuk menaruh uangnya di bisnis Anda. 

Buktikan dengan tindakan

Dalam berbisnis, perhatikan lagi apa saja yang pernah kamu katakan. Katakan hal-hal yang sanggup Anda lakukan, jangan terlalu banyak bicara tetapi tidak dapat melaksanakannya.

Ingat kalimat ‘Speak Less, Do More’? Nah, terapkan hal itu dalam bisnis Anda. Sebab, orang-orang akan menilai hasil kerja Anda berdasarkan tindakan, bukan kata-kata. 

Hidup dengan sederhana

Buang semua keinginan bisa membeli mobil mewah, rumah megah, atau segala hal yang menunjukkan kemewahan ketika ingin menjadi seorang pengusaha. Hiduplah dengan cara pandang bahwa Anda adalah seorang pemula yang membutuhkan uang untuk sukses.

Dengan mindset seperti itu, Anda akan lebih menikmati menjalankan bisnis yang bertujuan meraih kesuksesan. Dan segala hal yang Anda inginkan akan datang pada saatnya nanti.

Itulah beberapa tips mulai berbisnis dari Scott Gerber bagi para pemula yang ingin memulai sebuah usaha. Jika dilakukan dengan hati senang dan keuletan yang tinggi, bukan suatu hal yang tidak mungkin suatu saat nanti Anda bisa menjadi pengusaha sukses dan masuk jajaran miliarder dunia. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula Ala Scott Gerber"

List Blog Keren Rajabacklink