6 Cara Mempromosikan Produk Untuk Meningkatkan Penjualan

Promosi sangatlah penting dalam menjalankan sebuah usaha. Kegiatan ini bertujuan membuat konsumen agar bisa mengenal brand serta produk yang akan dijual. Nyatanya, cara mempromosikan jualan tidak boleh kamu lakukan secara sembarangan.

Ada beberapa cara atau langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar tujuan dari promosi tersebut bisa tercapai. 

Cara Promosi Agar Menarik Perhatian Orang

Bagi pemula atau sekalipun pebisnis yang sudah terjun lama di dunia usaha, ada beberapa yang masih bingung bagaimana caranya melakukan promosi untuk meningkatkan jumlah penjualan produk. Banyak sekali teknik promosi jitu, seperti membuat giveaway atau memberikan diskon.

Berikut ini ada 6 cara yang bisa kamu terapkan dalam kegiatan promosi, agar penjualan produk jualanmu semakin meningkat. Yuk simak pembahasannya! 

Membuat Konsep yang Unik

Kamu bisa membuat konsep unik yang belum atau jarang pernah kompetitor bisnismu lakukan dalam mempromosikan produk jualan. Misalnya, seperti memberikan diskon khusus bagi pelanggan setia yang sedang berulang tahun, atau dengan memberikan kuis yang pemenangnya nanti akan mendapatkan diskon saat membeli produk di tempat kamu. Strategi ini pun dibilang sangat efektif bagi Anda yang memiliki bisnis franchise kuliner

Memberikan Batas Waktu

Pemberian batas waktu akan membuat pelanggan menjadi segera membeli produk kamu agar tidak ketinggalan promonya. Batasan waktu tersebut bisa kamu tetapkan seperti mulai dari tanggal 25 hingga tanggal 28, atau melakukan promo bulanan.

Selain itu, berikan juga batasan jumlah konsumen yang mendapatkan promo pembelian dari produk kamu tersebut. 

Manfaatkan Platform Online

Platform online atau media sosial yang semakin beragam, membuatmu bisa memanfaatkannya dalam mempromosikan produk. Ada pula e-commerce yang mungkin bisa melebarkan sayap bisnismu menuju bisnis secara online.

Contoh, kamu membuat promo bersyarat, salah satu syaratnya adalah pelanggan harus me-repost postingan tentang promo tersebut di akun sosial medianya. Selain itu, kamu bisa juga mengunggah foto atau konten produk yang unik dan menarik, sehingga membuat pelanggan penasaran untuk melihat dan akhirnya tertarik untuk membeli. 

Bekerja Sama dengan Influencer

Influencer merupakan seseorang yang populer dan memiliki ribuan bahkan hingga jutaan pengikut di media sosial. Apabila kamu bekerja sama dengan influencer, maka jangkauan pasar atau target pemasaran juga akan semakin luas.

Biasanya, cara yang digunakan adalah dengan membuat kode voucher khusus yang nanti akan influencer tersebut promosikan. Lantas, para followersnya akan tertarik membeli produk kamu dengan menggunakan kode tersebut. 

Menetapkan Minimal Pembelian

Menetapkan minimal pembelian akan mampu mendorong pelanggan-pelangganmu melakukan transaksi yang lebih besar. Itu karena, diskon yang diberikan juga semakin besar. Cara ini tentunya sangat menarik perhatian pelanggan kamu, yang awalnya ingin membeli satu produk, akan menambah jumlah pesanan demi mendapatkan diskon tersebut. 

Kasih Reward pada Konsumen

Promo tak hanya bisa kamu berikan pada konsumen baru, melainkan juga bisa kamu berikan pada pelanggan setia. Dengan demikian, kamu akan mendapatkan konsumen loyal serta membantu bisnis menjadi semakin berkembang.

Kamu bisa memberikan sebuah reward berupa poin dalam setiap pembelian produk. Jika poin sudah terkumpul sesuai jumlah yang kamu tentukan, akan bisa ditukar dengan promo yang tersedia.

Bagi Anda yang tertarik berbisnis di bidang kuliner, kabar baiknya saat ini Hungrypedia membuka kesempatan bermitra untuk siapa saja. Perusahaan waralaba kuliner terbaik satu ini memiliki konsep yang sangat apik yang bisa Anda jalankan dengan mudah. Lebih mantap lagi, dengan menguasai tips-tips di atas, Anda bisa mengembangkan usaha semakin pesat.



Posting Komentar untuk "6 Cara Mempromosikan Produk Untuk Meningkatkan Penjualan"