Jenis-jenis Asuransi Jiwa yang Ada di Indonesia

Punya asuransi jiwa seperti asuransi jiwa murni memang wajib hukumnya karena dapat memproteksi diri dan keluarga. Terutama, saat terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti kematian, misalnya.

Dengan adanya asuransi jiwa ini, maka keluarga yang ditinggalkan akan terbantu secara finansial dan tidak akan kewalahan mencari dana untuk melanjutkan hidupnya setelah ditinggalkan orang terkasih.

Nah, bicara mengenai asuransi jiwa, terdapat beberapa jenis asuransi jiwa yang ada di Indonesia berdasarkan informasi dari situs Qoala, di antaranya: 

1. Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life)

Jenis asuransi jiwa satu ini menawarkan jaminan uang pertanggungan kepada pemegang polis dalam kurun waktu tertentu. Jangka waktunya sendiri disesuaikan dengan kesepakatan awal antara pemegang polis dan perusahaan asuransi. 

Untuk biaya preminya, biasanya sangat terjangkau dengan pembayarannya dapat dilakukan secara bulanan, semester, maupun tahunan.

2. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life)

Asuransi jiwa seumur hidup menawarkan periode tanggungan yang lebih lama dibanding asuransi jiwa berjangka, yakni bisa mencapai 100 tahun. Tentunya, hal tersebut disesuaikan dengan ketentuan dan kebijakan perusahaan asuransi. 

Keunggulan dari asuransi jiwa satu ini adalah uang pertanggungan dapat dicairkan apabila terdapat risiko dalam masa kontrak maupun kontrak berakhir. Selain dimanfaatkan untuk proteksi diri dan keluarga, asuransi jenis ini bisa pula digunakan sebagai tabungan jangka panjang. 

3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment)

Asuransi jiwa endowment ini hampir mirip dengan asuransi jiwa berjangka. Namun, yang membedakannya adalah asuransi jenis ini memiliki fitur tambahan sebagai tabungan. Fitur tabungan ini dapat dicairkan ketika kontrak telah berakhir maupun ketika jangka waktu tertentu (biasanya beberapa tahun sekali. 

Meski nilai uang tanggungan pada asuransi jenis ini relatif lebih besar dibandingkan asuransi jiwa berjangka, tapi pertanggungannya juga lebih besar, terlebih adanya tabungan yang bisa dimanfaatkan untuk masa depan. 

Demikianlah beberapa jenis asuransi jiwa yang ada di Indonesia. 3 Jenis asuransi jiwa ini bisa ditemukan di FWD Insurance. Anda bisa mendatangi situs FWD Insurance untuk mengetahui detail produk asuransi jiwa. Tentunya, dalam memilih asuransi, Anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi finansial, serta pilihlah perusahaan asuransi yang terpercaya.

Posting Komentar untuk "Jenis-jenis Asuransi Jiwa yang Ada di Indonesia"