Kawat Silet: Pengaman Rumah Paling Ampuh!

Istilah kawat bersilet pasti tidak asing di telinga Anda. Kawat bersilet adalah jenis kawat yang berasal dari pelintiran 2 atrau lebih kawat dengan ujung kawat tajam seperti silet. Selain itu, ada jenis lain yang mana tepiannya bukan silet tapi lempengan seperti silet yang ujungnya juga tajam.

Jenis ini disebut kawat silet. Kawat ini memiliki struktur yang dapat menyebabkan kesulitan bahkan timbul luka bagi siapa saja yang menerobosnya. Fungsi dari kedua kawat ini adalah sebagai salah satu alat pengaman sehingga manusia maupun hewan tidak dapat masuk ke sebuah bangunan tanpa izin.

Masyarakat luas banyak memanfaatkan kawat silet karena harganya yang lebih terjangkau daripada kamera CCTV. Artikel ini akan membantu Anda menemukan cara aman memasang kawat bersilet untuk hunian Anda. Simak ulasannya berikut! 

Menggunakan Alat Pelindung Diri

Kawat silet maupun kawat silet memiliki ujung yang tajam yang dapat melukai Anda. Karenanya, Anda harus memakai sarung tangan, kaca mata, sepatu bot, dan pakaian pelindung untuk menghindari risiko terluka. 

Menentukan Lokasi Pagar

Sebelum memasang kawat, Anda harus menentuka lokasi pemasangan. Setelah itu, Anda bisa membuat gambaran atau sketsa untuk memasang kawat tersebut. Anda bisa memasang di atas pagar, dinding ataupun lokasi lain. 

Ukur Pemasangan

Setelah menentukan lokasinya, Anda bisa mengukur lokasi yang akan dipasangi kawat. Proses mengukur ini harus dilakukan secara cermat dan presisi sehingga kawat tidak akan kurang atau kelebihan.

Bersihkan Area Sekitar

Sebelum memasang, Anda harus pastikan lingkungan sekitar bersih dari benda berbahaya atau yang dapat mengganggu aktifitas pemasangan Anda. 

Mengaitkan Kawat Silet

Selanjutnya, kawat dibuka perlahan dan mulai mengaitkannya ke tiang satu ke tiang yang lain dengan kuat. Biasanya kawat diikat atau dilas. 

Pasang Kawat

Kawat ditarik dengan kencang agar terpasang kuat, namun jangan terlalu kencang karena hal ini akan merusak kawat.

Bagi Anda yang masih bingung membeli material kawat, Anda bisa mengunjungi materialkontraktor.co.id. Ada banyak jenis bahan material yang ditawarkan antara lain aneka besi seperti besi beton, pipa scaffolding, sampai pagar BRC. Anda juga dapat berkonsultasi mengenai material kontruksi yang Anda butuhkan. Dapatkan respon cepat dengan menghubungi Nomor Wa 0811 1574 009. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Kawat Silet: Pengaman Rumah Paling Ampuh!"

List Blog Keren Rajabacklink