Cara Jitu Memulai Bisnis Self Photo Studio

Self photo studio merupakan salah satu ide bisnis yang mulai dilirik banyak orang. Konsepnya sekilas mirip dengan photo box, namun kualitas foto dan tempat pengambilan fotonya jauh lebih baik.

Tidak ada fotografer sama sekali, pengunjung hanya diberi remote shutter dan mereka bisa mulai mengambil foto sebanyak-banyaknya dan bebas mengekspresikan diri tanpa merasa canggung. Banyak generasi Z yang menyukai konsep bisnis ini karena sangat kekinian dan mengedepankan kenyamanan pengunjung.

Bagi yang tertarik dengan bisnis ini, berikut adalah beberapa cara jitu memulai bisnis self photo studio yang bisa Anda ikuti. Simak baik-baik, ya!

Melakukan Riset Pasar

Tahap pertama yang perlu Anda lakukan ialah melakukan riset pasar untuk layanan foto studio. Ini dilakukan untuk memudahkan Anda dalam menyusun perencanaan bisnis.

Contohnya, menentukan target konsumen dalam satu bulan, tingkat permintaan konsumen yang bertambah dan sebagainya.

Menentukan Lokasi

Lokasi menjadi salah satu bagian penting dalam berbisnis. Carilah lokasi yang strategis, seperti di tempat keramaian dan aksesnya mudah untuk dijangkau. Pertimbangkan pula hal-hal seperti keberadaan kompetitor di sekitar lokasi.

Menyediakan Beragam Pilihan Paket

Selanjutnya, Anda harus menyediakan beragam pilihan paket. Dalam rangka opening, Anda juga bisa memberikan penawaran yang menarik dan promo khusus. Misalnya, seperti gratis cetak foto untuk 25 pengunjung pertama.

Bisa juga membuat berbagai promo yang menarik ke depannya. Tentunya, promo tersebut sudah berdasarkan perhitungan keuangan yang matang. Jadi, pengunjung banyak yang datang ke studio karena tergiur promo dan Anda juga tidak mengalami kerugian.

Mempromosikan Bisnis


Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis self photo studio milik Anda. Manfaatkan berbagai macam platform media, baik media cetak maupun media digital. Namun, saat ini memang lebih efektif melakukan promosi bisnis di media digital.

Mulai dari website, media sosial (Instagram, Twitter, TikTok) dan lain-lain. Anda juga bisa bekerja sama dengan influencer agar promosi bisnis self photo studio bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

Itulah beberapa cara jitu memulai bisnis self photo studio. Namun, sebelumnya Anda juga harus memiliki perlengkapan yang dibutuhkan. Seperti studio dengan properti dan ornamen menarik, kamera dan remote shutter, layar monitor serta komputer dan juga printer.

Semua itu tentunya harus dibeli menggunakan modal usaha yang cukup. BAF AdiDana bisa menjadi solusi tepat bagi Anda yang ingin memanfaatkan fasilitas pembiayaan yang terpercaya.

Proses pengajuannya pun tidak ribet dengan masa tenor yang cukup lama, yakni 12 – 60 bulan. Cari tahu informasi lebih lengkapnya hanya di baf.id. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk " Cara Jitu Memulai Bisnis Self Photo Studio"

List Blog Keren Rajabacklink