Tips Jadi Golang Developer yang Dicari Perusahaan

tips jadi golang developer

Golang merupakan bahasa pemrograman yang banyak peminatnya, terutama orang berkecimpung dengan produk Google. Golang atau yang lebih populer dengan Go memang banyak digunakan oleh perusahaan besar seperti Netflix, Twitter, dan lainnya.

Go menjadi pilihan yang bagus bagi pencari kerja di bidang IT. Namun, bagaimana cara memulainya? Sobat InformaSEO bisa menyimak tips menjadi pengembang Golang yang unggul berikut ini.

Mempelajari Dasar Go

Jika kamu ingin menjadi seorang pengembang Golang, maka kamu harus mempunyai pemahaman yang baik terkait sintaks dan bahasa. Kamu bisa memulainya dengan menginstal bahasa dan mempelajarinya. Selain itu kamu juga bisa mengikuti kursus secara online untuk memandu proses belajarmu.

Go sendiri menjadi pilihan yang tepat. Hal tersebut karena bahasa pemrograman ini mudah dipelajari. Bagi kamu yang pemula, sebaiknya belajar dasar-dasar seperti kata kunci, pengenal, dan nama file. Selanjutnya, bangun dasar yang kuat dengan operator, string, dan tipe data.

Menguasai Pustaka Go

Selanjutnya, kamu bisa beralih untuk mempelajari pustaka tambahan dan alat yang membuat Go semakin mudah kamu operasikan. Hal tambahan yang paling penting ini berupa kerangka kerja, basis data, dan pustaka Go.

Berbicara soal kerangka kerja atau framework, sebaiknya kamu memulai dengan kerangka web Beego, Echo, Gin, Chi, dan Revel. Dalam hal ini, Echo menjadi yang paling penting untuk Go.

Mempelajari Pengujian dengan Go

Pengujian menjadi kemampuan yang penting dan pasti dicari oleh sebagian besar perusahaan. Pengujian perangkat lunak merupakan cara untuk memastikan bahwa produk software sudah sesuai dengan persyaratan.

Selain itu, cara ini juga memeriksa apakah perangkat lunak bisa berjalan dengan baik setelah disebarkan. Sebagai seorang Go developer, kamu akan membuat produk untuk dunia nyata sehingga kamu harus menguji manfaat dan keandalan dari produk tersebut.

Setiap pihak yang merekrut pengembang Go pastinya ingin melihat kamu sudah memahami pola desain Go. Pola tersebut menjadi solusi secara berulang untuk masalah umum dalam desain software.

Pola desain yang berbeda bisa membantu membagikan logika bisnis. Selain itu, pola ini juga membantu menentukan struktur untuk menyelesaikan tugas tertentu.

Demikianlah beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika ingin menjadi Golang Developer yang dicari dunia kerja. Kamu bisa belajar Golang secara mendalam di Bootcamp Back End Golang Hacktiv8. Dengan mengikuti program ini, kamu bisa jadi Programmer spesialis Back End hanya dalam 16 minggu dan mampu membuat proyek web API dengan bahasa Go.

Hacktiv8 juga akan membantu kamu mendapat pekerjaan di lebih dari 800 perusahaan Hiring Partners setelah lulus. Tunggu apa lagi? Yuk, belajar Golang bersama Hacktiv8 dengan mengakses www.hacktiv8.com sekarang juga! Semoga membantu.

Posting Komentar untuk "Tips Jadi Golang Developer yang Dicari Perusahaan"

List Blog Keren Rajabacklink