Cegah Rembesan Beton dengan Memasang Waterstop pada Bangunan

InformaSEO - Sebagai upaya mempertahankan kekokohan bangunan, komposisi bahan hingga teknik memang beton pastinya menjadi hal yang tak boleh salah dalam menghitung. Namun ternyata, selain dari dua hal itu, terdapat dalah satu komponen penting yang menjadi penyerta agar bangunan tetap kokoh dan awet. 

Waterstop agaknya menjadi salah satu komponen yang tidak boleh dilewatkan itu; malah bisa dikatakan wajib. Komponen ini merupakan salah satu jenis waterproofing yang kerap digunakan untuk mempertahankan kekokohan bangunan, terutama menjaga beton agar tidak rusak oleh rembesan air. 

Kegunaan Waterstop pada Bangunan

Waterstop bisa disebut sebagai komponen vital yang tidak boleh disepelekan, apalagi ketika berhubungan dengan bangunan yang mempunyai ruangan bawah tanah atau basement yang bersinggungan erat antara tanah dan air. Artinya, instalasi sambungan beton sangat rawan bocor atau mengalami rembesan air. Nah, ketika konstruksi beton dipasangi waterstop, maka inilah yang akan Anda dapatkan: 

Mencegah Rembesan Beton

Komponen penting yang disebut waterstop ini berkarakter fleksibel dan daya lentur yang memudahkan sewaktu pemasangan. Sebagaimana namanya, komponen ini memiliki fungsi untuk mencegah adanya air masuk dari sela-sela beton dan rembesan. Meski demikian, perihal pemasangan tetap tak boleh berlebihan, karena berpotensi menimbulkan retakan.

Menjadikan Beton Awet

Melanjutkan keterangan sebelumnya, bahwa pemasangan waterstop dengan jumlah yang ideal bisa mencegah rembesan secara maksimal serta mempertahankan keawetan beton. Tentu saja, salah satu faktornya karena kandungan dalam beton yang tetap kering dan tidak rusak oleh rembesan air. 

Jenis-Jenis Waterstop

Terdapat dua jenis waterstop yang bisa Anda gunakan untuk memperkuat bangunan beton Anda. Berikut ulasan lengkapnya: 

PVC Waterstop

PVC waterstop merupakan jenis waterstop yang memiliki bahan dasar Polivinyl choride dengan ciri khas utamanya yang seperti karet, lentur dan kuat. Waterstop ini mampu tertancap kuat serta tahan dengan tekanan air sehingga menjadikan beton semakin kuat. 

Swellable Waterstop

Berbeda dengan PVC waterstop, untuk waterstop jenis ini terbuat dari perpaduan bahan rubber compound dan bentonite. Waterstop ini memiliki karakteristik yang bisa mengembang ketika terendam air, bahkan pengembangannya bisa mencapai 200%. Cara kerjanya, waterstop ini akan mengembang ketika ada rembesan air dan menghalanginya untuk terus mengalir. 

Informasi Pemesanan Waterstop

Bagi Anda yang saat ini sedang dalam tahap membangun rumah atau bangunan lain dengan konstruksi beton, tak perlu berpikir panjang; pesan PVC Waterstop sekarang juga di CV Pasti Jaya Waterproofing Yogyakarta. 

Pasti Jaya Waterproofing merupakan distributor PVC waterstop yang juga siap melayani proyek pembangunan gedung di seluruh Indonesia. Tentu, dengan dukungan tenaga kerja yang handal dan profesional, Pasti Jaya Waterproofing sangat tepat dijadikan partner setia proses pembangunan. 

Untuk informasi dan pemesanan: 

CV.Pasti Jaya Yogyakarta
Distributor PVC Waterstop, Geotextile, Geomembrane & Waterproofing Yogyakarta, Jl. Srikatan no. 65 Rt. 05 Rw. 50 Gondangan, Maguwoharjo
Depok, Sleman -Yogyakarta (Depan RS. Hermina)
Telp. 0274-2800494 Fax. 0274-2800323

Posting Komentar untuk "Cegah Rembesan Beton dengan Memasang Waterstop pada Bangunan"