6 Rekomendasi Wisata Alam di Yogyakarta yang Keren Abis!

Yogyakarta selalu menjadi destinasi wisata favorit dan membuat rindu, baik wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Mulai dari kuliner yang nikmat, biaya yang murah, hingga objek wisata yang terus bertambah, unik, dan juga menyajikan pemandangan memukau pasti membuatmu betah berlama-lama di sana.

Belum lagi, Yogyakarta selalu mengisyaratkan tentang keseruan dan kebersamaan. Itu artinya, ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap apabila tidak mengajak keluarga, sahabat, dan kekasih hati. Dengan demikian, sewa bus pariwisata sebagai moda transport berlibur ke Yogyakarta bisa menjadi solusi menarik.

Bagi kamu yang berencana berlibur di Kota Pelajar ini, yuk langsung simak rekomendasi wisata di Yogyakarta yang keren berikut ini! 

Merapi Park

Merapi Park Joga menjadi salah satu destinasi wisata masa kini digemari oleh kalangan anak muda. Terletak di Kabupaten Sleman, kamu bisa menempuh perjalanan kurang lebih satu jam dari pusat kota Yogyakarta.

Meskipun lokasinya lumayan jauh, pengunjung wisata di sini tidak pernah surut. Merapi Park buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 – 17.00 WIB, weekend akan buka lebih cepat mulai dari pukul 08.30 – 17.00 WIB. 

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti juga menjadi salah satu wisata di Yogyakarta yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara karena pemandangan pantai dan lautnya yang sangat indah.

Pantai satu ini berada di pesisir pantai Gunung Kidul yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, menyajikan hamparan laut lepas dan juga pasir pantai yang putih bersih akan memanjakan kedua mata kamu. 

Goa Jomblang

Masih di Gunung Kidul, terdapat objek wisata goa bernama Goa Jomblang. Tempat ini begitu populer karena sumuran (sinkhole) yang terbentuk akibat proses geologi selama ratusan tahun.

Berkat pemandangan indah dan uniknya, Goa Jomblang pernah menjadi lokasi pengambilan gambar acara Amazing Race Amerika di tahun 2011. 

Air Terjun Kedung Pedut

Bagi kamu pecinta air terjun, Air Terjung Kedung Pedut wajib masuk dalam daftar wisata yang kamu kunjungi ketika berlibur di Yogyakarta.

Selain menyuguhkan pemandangan air terjun dan alam yang menawan, tersedia juga fasilitas lengkap untuk para wisatawan seperti warung makan, gazebo, hingga flying fox. Kamu bisa menemukan Air Terjun Kedung Pedut di Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta.

Agrowisata Bhumi Merapi

Terletak di Jalan Kaliurang KM 20, konsep Agrowisata Bhumi Merapi ini adalah tempat wisata yang menghibur sekaligus memberikan edukasi kepada para pengunjungnya. Objek wisata di lereng gunung merapi ini memiliki luas sebesar 5,2 hektar.

Agrowisata ini menawarkan berbagai edukasi mengenai peternakan dan perkebunan. Beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di sana di antaranya, memerah susu kambing, mengolah susu sebagai yogurt dan es krim, melihat proses pembuatan kopi luwak, dan lain-lain. Kamu juga bisa membeli hasil kebun hidroponik secara langsung di salah satu wisata di Yogyakarta ini.

Itulah beberapa rekomendasi wisata yang keren abis di Kota Yogyakarta. Bagi sobat yang ingin berlibur ramai-ramai di Yogyakarta, bisa sewa bus pariwisata di Melody Transport. Sebagai layanan sewa bus terbaik dan terpercaya, setiap perjalananmu akan lebih bermakna. Dan jangan lupa tulis semua dalam daftar destinasi liburanmu kali ini, ya!



Posting Komentar untuk "6 Rekomendasi Wisata Alam di Yogyakarta yang Keren Abis!"

List Blog Keren Rajabacklink