Yukk Kenali Lebih Jauh Apa Itu Virtual Office

Mungkin bagi kalian masih asing dengan virtual office, tapi sebenarnya virtual office sudah ada sejak 1994 didirikan oleh Ralph Gregory di Boulder Colorado dengan nama “Virtual Office, Inc”.

Di Indonesia, virtual office juga berkembang salah satunya virtual office Jakarta Pusat. Virtual Office tidak hanya pemanfaatan ruang kerja di dunia maya namun juga aplikasi lengkap termasuk komunikasi professional. Konsep kantor bersama juga pernah digagas menjadi kampung digital yang menjadi tempat berkumpul para pekerja IT juga blogger.

Mungkin kalian masih bingung tentang virtual office, artikel ini akan menjelaskan pengertian, tujuan, infrastruktur dan layanan virtual office. Yuk simak dengan baik ya sobat!

Apa Itu Virtual Office ?

Virtual office adalah sebuah ruang kerja yang berlokasi di dunia maya. virtual office adalah bentuk aplikasi layanan perkantoran secara online. Manajemen operasional dan fungsional virtual office memudahkan karyawan dan atasan untuk bekerja dimanapun. 

Tujuan Virtual Office

Virtual office bertujuan melaksanakan efisiensi kerja untuk pengurangan biaya dengan tidak menyewa ruang kerja secara nyata. Virtual office adalah implementasi dari office automation yang membantu meningkatkan produktivitas kerja. 

Infrastruktur Virtual Office

Dengan virtual office pemilik bisnis harus menyiapkan banyak hal mulai dari otomasi perkantoran, mendefinisi ulang proses kerja, dan menyiapkan karyawan untuk bekerja melalui konsep virtual office. Pemilik bisnis harus menyiapkan manajemen yang cukup kompleks.

Infrastruktur otomasi perkantoran terdiri dari aplikasi perkantoran, aplikasi komunikasi, dan aplikasi kolaborasi.

Pada aplikasi perkantoran pemilik bisnis harus mempunyai aplikasi untuk mengolah kata, mengolah table juga mengolah presentasi.

Pada aplikasi komunikasi pemilik bisnis bisa menggunakan e-mail, aplikasi untuk mengirim pesan, untuk voice note/voice mail, untuk telepon dan address book.

Pada aplikasi kolaborasi berisi tentang aplikasi untuk manajemen perusahaan mulai dari aplikasi kalender elektronik, untuk proyek yang sedang berlangsung, untuk rapat, diskusi, juga konferensi. 

Layanan Kantor Virtual

Untuk layanan virtual office kalian membutuhkan beberapa hal layaknya kantor nyata. Diantaranya adalah :

Resepsionis, kalian membutuhkan tim untuk bekerja menggunakan teknologi telepon integrasi dengan perangkat computer untuk menggantikan resepsionis nyata.

Customer service, kalian membutuhkannya untuk menerima juga mengirim komuniskasi antara pemilik bisnis juga klien.

Gedung, kalian bisa menggunakan sewa kantor bersama sebagai salah satu opsi untuk keberlangsungan bisnis kalian. Jika kalian membutuhkan tempat untuk bertemu klien secara nyata pilihan tersebut bisa kalian gunakan.

Itulah artikel tentang virtual office. Dengan virtual office kalian bisa mengembangkan bisnis kalian tanpa takut dengan pengeluaran yang besar. Salah satunya virtual office murah Jakarta Pusat dari vojakarta.id yang bisa diandalkan. Kalian juga bisa mendirikan PT dalam seminggu dengan harga yang terjangkau dengan kualitas yang terjamin. Hubungi VoJakarta penyedia layanan pendirian virtual office.

Posting Komentar untuk "Yukk Kenali Lebih Jauh Apa Itu Virtual Office"

List Blog Keren Rajabacklink