Ternyata Ini 5 Penyebab AC Tidak Dingin

Cuaca panas seringkali membuat tidak nyaman. Sobat tentu juga akan gerah ketika cuaca di luar panas. Apalagi bagi sobat yang tinggal di perkotaan dengan jumlah penduduk yang cukup padat. Salah satu kota yang padat penduduk di Jawa Barat yaitu di Bandung. Sobat yang tinggal di Bandung seakan kebutuhan AC menjadi suatu yang wajib. Karena kalau tanpa AC, keringat akan bercucuran.

Sobat yang tinggal di Bandung, kini telah hadir jasa Pasang AC di Bandung. Eits, siapa yang sering mengalami AC di rumah atau di kantor tidak dingin dan hanya keluar angin atau bahkan AC mati sendiri. Penyebabnya bisa dari luar ataupun dalam AC tersebut. Pengecekan AC secara rutin sebaiknya memang sobat lakukan, untuk menghindari kerusakan AC yang parah.

Untuk itu yuk ketahui penyebab AC Tidak dingin dan cara mengatasinya berikut ini. 

Filter AC yang Kotor

Filter AC yang tidak dirawat dengan baik akan menjadi kotor. Filter ini sebenarnya bertujuan untuk menyaring kotoran yang ada di dalam AC. Cara mengatasinya adalah sahabat cukup membersihkan filter AC tersebut sebulan sekali. Saat membersihkannya pastikan menutup barang-barang di sekitar dengan kain atau Koran agar barang tersebut tidak kotor. 

Refrigerator Bocor atau Habis

Refrigerant merupakan gas yang berguna untuk proses pendinginan ruangan. Salah satu merek refrigerant yang terkenal adalah Freon. Jika freonnya bocor atau habis, tentunya akan membuat AC tidak dingin. Untuk menghindarinya segera hubungi teknisi AC untuk memperbaikinya. 

Kesalahan dalam Mengatur Thermostat

Jika sahabat salah terkait pengaturan thermostat. Misalnya suhu ruangan sahabat adalah 21 derajat, namun sahabat malah memasang suhu 24 derajat tentunya AC akan mengeluarkan suhu yang lebih tinggi dari ruangan, jadi pastikan AC mengeluarkan suhu yang lebih rendah dari ruangan ya. 

Pintu dan Jendela Terbuka

Saat menyala AC pastikan terlebih dahulu sahabat sudah menutup pintu ruangan. Karena pintu ruangan atau jendela yang terbuka tentu akan membuat AC tidak dingin. Pintu dan jendela yang terbuka sedikit tentunya berpengaruh pada suhu ruangan. Jadi pastikan untuk menutup rapat pintu dan jendela ya sahabat. 

Masalah Teknis Internal pada AC

Bisa jadi masalah yang paling penting adalah masalah teknis internal pada AC. Sahabat bisa memanggil jasa bongkar AC di bandung jika kalian berdomisili di Bandung atau Jawa Barat untuk mengecek kondisi mesin dan memperbaikinya.

Apabila kinerja AC semakin menurun padahal sahabat sudah memperbaikinya, mungkin saatnya menggunakan layanan dari Basistekno.id sebagai layanan service AC bergaransi dingin. Yukk segera dapatkan layanan terbaiknya.

Posting Komentar untuk "Ternyata Ini 5 Penyebab AC Tidak Dingin"

List Blog Keren Rajabacklink