Unik! Ternyata Ini Sejarah Kardus Sepatu

Semakin hari, masyarakat semakin meningkatnya perilaku konsumtif dan tren gaya hidup yang turut meningkat. Salah satu yang turut meningkat yaitu beragam jenisnya sepatu yang digunakan masyarakat. Penggunaan sepatu yang meningkat, tentunya diiringi dengan meningkatnya kardu sepatu.

Saat seseorang membeli sepatu, kardus sepatu juga menjadi bagian yang tak terpisahkan. Beraneka bentuk dan warna kardus sepatu kadang memenuhi lemari, atau bahkan memenuhi tempat kita.

Tentunya pernah ada di benak kalian terpikir, bagaimana sejarah kardus sepatu? Bagaimana kardus-kardus sepatu itu bisa tercipta. Untuk mengetahuinya yuk simak artikel di bawah ini.

Pada Abad 19

Pada abad ini sepatu khusus dibuat dengan tangan di bengkel-bengkel kecil. Karena tidak banyak yang memakai sepatu. Sepatunya dibuat khusus sesuai dengan pesanan dan pengerajin tidak menyediakan kotak sepatu yang khusus untuk melindungi sepatu. Seiring dengan perubahan jaman, mulai banyak yang memesan sepatu. Kardus sepatu mulai dibuat untuk penyimpanan sepatu yang baik saat diproduksi secara banyak. 

Pada Awal Abad 20

Pada awal abad ke-20, sepatu tidak lagi menjadi kebutuhan, tetapi menjadi fashion item bagi masyarakat. Secara bertahap, kardus sepatu juga berperan penting dalam kemasan penjualan produk, dan selain logo perusahaan, juga disertakan deskripsi sepatu tersebut. Produsen sepatu juga mengadopsi desain menarik yang menggunakan warna pada seluruh cover sebagai bagian dari identitas merek mereka. 

Masa Kini

Saat ini, sepatu yang kita beli biasanya dikemas dalam kardus sepatu/kardus untuk melindungi sepatu dan melindunginya dari debu dan kontaminan lainnya. Oleh karena itu, kualitas bahan kardus sepatu harus diperhatikan. Umumnya kardus bergelombang, yaitu bahan kemasan yang mengandung bagian bergelombang, digunakan dalam pembuatan kardus sepatu.

Fungsi lapisan bergelombang kardus sepatu adalah untuk menahan getaran dan tekanan dari luar kardus dan melindungi sepatu di dalam dengan baik. Semakin tebal jenis karton, semakin besar perlindungannya terhadap barang-barang di dalamnya. Namun, jika Anda lebih suka menyimpan sepatu di kardus yang lebih tebal, Anda bisa memilih tipe double wall.

Kardus sepatu yang baik adalah yang tidak menggunakan mesin press dalam proses pembuatannya. Tidak menggunakan die cut box membuat kardus sepatu lebih kuat dan terlihat lebih bagus.

Begitulah sejarah Kardus Sepatu. Karena Kardus sepatu merupakan hal yang sangat penting, kalian bisa mendapatkan informasi atau langsung memesan lewat tukangkardus.com atau menghubungi melalui whatsaap 0811-9691-49. Tukangkardus merupakan produsen yang sudah berpengalaman dan pelayanan profesional dengan menggunakan mesin berkualitas.

Posting Komentar untuk "Unik! Ternyata Ini Sejarah Kardus Sepatu"

List Blog Keren Rajabacklink