Intip Daftar Ekstrakurikuler yang Paling Banyak Diminati di Sekolah

ekstrakurikuler paling diminati di sekolah

Sebagai seorang pelajar tentunya banyak menghabiskan waktu 5 hari dalam seminggu untuk beraktivitas di sekolah. Selain belajar tentunya sekolah memiliki kegiatan tambahan lain di luar waktu belajar yang dilakukan di sekolah dinamakan ekstrakurikuler. Ekstrakurikuler menjadi wadah siswa dan siswi untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya. 

Misalnya saja pada salah satu Jakarta Intercultural School menyajikan banyak ekstrakurikuler di bidang olahraga seperti rugby, soccer, baseball. Bukan hanya pada bidang olahraga saja namun masih banyak ekstrakurikuler lainnya pada bidang music, art maupun dance. Nah kira-kira ekskul apa saja sih yang paling banyak diminati oleh para pelajar? kita simak infonya berikut ini.

Olahraga

Ekstrakurikuler yang menjadi favorit kebanyakan anak sekolah yang pertama ialah olahraga. Ekstrakurikuler olahraga meliputi banyak cabang seperti basket, futsal, voli, tennis, bulutangkis, renang. Biasanya kebanyakan siswa laki-laki yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga karena membutuhkan fisik yang prima apalagi ekstrakurikuler sepak bola.

Hal tersebut karena melalui ekstrakurikuler olahraga anak-anak dapat menyalurkan minat dan bakat yang mereka miliki. Tidak sedikit juga anak-anak yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga karena ingin mengejar mimpi mereka pada suatu bidang olahraga.

Musik

Hidup rasanya kurang bermakna dan ceria kalau tidak mendengarkan musik. Ekstrakurikuler di bidang musik merupakan seni yang mengandalkan kreativitas dan sensitivitas. Biasanya sekurikuler di bidang musik meliputi paduan suara, dan band. 

Anak-anak yang mengikuti ekstrakurikuler paduan suara nantinya akan berlatih olah vokal dan akan lebih memahami tentang musik seperti nada dan lain sebagainya. Kegiatan bermusik bisa menjadikan kamu pribadi yang percaya diri karena berani tampil di depan orang banyak. Selain itu bermain musik juga dapat meningkatkan kreativitasmu dalam menggubah lagu atau bahkan menciptakan lagu sendiri.

Paskibra

Suka dengan upacara bendera 17 Agustus yang diadakan di istana negara? Nah mungkin minat kamu bisa mengikuti ekstrakurikuler paskibra. Anak-anak yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler paskibra tidak hanya akan dilatih baris berbaris, tetapi lebih dari pada itu, mereka juga akan dilatih kedisiplinan, kemandiri, mental dan fisik mereka.

Theater

Jika ingin mengembangkan bakat di dunia akting dan seni peran maka saatnya ikut kegiatan teater. Melalui kegiatan ekstrakurikuler ini anak-anak dilatih dalam seni peran dan akan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam bermain peran.

Sekolah yang menyediakan kegiatan ekstrakurikuler teater tentunya harus memiliki tempat khusus yang dapat digunakan untuk para siswa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler ini seperti sanggar dan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Siapa tahu bisa menjadi aktris dan aktor di masa depan.

Bela Diri

Beladiri bisa dibilang adalah salah satu kegiatan ekskul yang memiliki beragam jenis di dalamnya. Ragam jenisnya berupa, karate, taekwondo, wushu, muaythai, dan masih banyak lagi. 

Sekolah yang menyediakan kegiatan ekstrakurikuler bela diri tentunya harus menyediakan peralatan untuk berlatih seperti matras dan pelindung badan serta harus menyediakan seorang pelatih yang profesional.Walaupun mungkin di masa depan kamu enggak berminat untuk menjadi atlet bela diri, tapi paling tidak mempelajari beladiri akan sangat bermanfaat buat kamu sebagai self defense.

Itu dia beberapa ekstrakurikuler yang banyak diminati oleh anak sekolah. Pada British School Jakarta terdapat Manchester City Football School, yakni merupakan sebuah pendidikan sepak bola kerjasama antar pihak BSJ dengan Manchester City Football Club.

Pendidikan sepak bola yang unik akan disampaikan dengan menggunakan kurikulum dan metodologi yang digunakan oleh tim pelatih di Manchester City, serta mengajarkan langsung di sana. Wah keren banget ya! Tertarik untuk mencoba?

 

Referensi:

https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/school-life/ragam-ekstrakurikuler-bermanfaat-di-sekolah/#2_Paskibra

https://m.brilio.net/creator/5-kegiatan-ekstrakurikuler-favorit-saat-sma-bisa-mengembangkan-diri-07dfdc.html

Posting Komentar untuk "Intip Daftar Ekstrakurikuler yang Paling Banyak Diminati di Sekolah"

List Blog Keren Rajabacklink