Cara Pintar Nonton Film di Bioskop Agar Lebih Hemat

cara nonton film hemat di bioskop
source: cdn.medcom.id

Setiap orang membutuhkan hiburan di tengah padatnya rutinitas pekerjaan. Bahkan, tidak jarang jika kegiatan yang monoton bisa membuat seseorang menjadi bosan dan jenuh. Melansir dari Dianisa.com, tidak heran jika banyak orang yang merasa senang jika mempunyai waktu untuk memanjakan diri misalnya dengan menonton bioskop.

Banyak orang yang menganggap bahwa bioskop menjadi pilihan yang sangat tepat karena jadwal menontonnya bisa kita sesuaikan dengan waktu luang. Tidak hanya itu, film yang tersedia juga berasal dari beberapa genre yang bisa kita pilih menurut selera dan keinginan masing-masing.

Walaupun menonton film di bioskop bisa membuat diri menjadi lebih tenang dan senang, akan tetapi tetap saja kita tidak bisa mendapatkannya dengan secara cuma-cuma alias gratis. Terdapat sejumlah biaya yang harus kita keluarkan agar bisa menikmati layanan yang ada, yakni dengan membeli tiket masuk.

Apabila kita sering menonton film di bioskop, maka akan semakin banyak biaya yang perlu kita keluarkan untuk membeli tiket nonton. Jika sudah begini, bisa jadi uang belanja satu bulan habis karena terpakai untuk membeli tiket masuk bioskop.

Tapi tenang dulu, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar menonton film di bioskop tidak menguras dompet. Berikut cara hemat menonton film yang dapat kita ikuti. Simak hingga akhir, ya!

Mencari Promo Tiket

Hal pertama yang dapat kita lakukan agar hemat ketika menonton film di bioskop adalah dengan mencari promo tiket nonton. Kita bisa memesan tiket secara online melalui beberapa aplikasi yang menyediakan pembelian tikte bioskop seperti Traveloka, TIX ID, dan lainnya.

Beberapa aplikasi tersebut cukup sering mengadakan promo berupa potongan harga sampai beli 1 gratis 1. Selain mendapat kesempatan promo menarik seperti itu, membeli tiket menggunakan aplikasi tentu akan memudahkan kita karena bebas dari antrian yang panjang.

Tidak hanya itu, beberapa promotor film yang akan rilis juga sering mengadakan kuis dengan hadiah tiket nonton gratis di bioskop. Dengan mengikuti kuis tersebut, kita juga bisa menekan biaya yang keluar karena pembelian tiket, walaupun kegiatan ini tidak ada setiap waktu.

Mencari Bioskop dengan Penawaran Harga yang Murah

Walaupun jenis film yang akan tayang sama, namun rupaya setiap bioskop memberikan harga tiket yang tidak sama, loh. Bahkan, antar bioskop dengan jejaring yang sama sekalipun. Harga tiket nonton yang diberlakukan oleh pihak bioskop berkisar pada harga Rp25.000 sampai harga Rp150.000.

Perbedaan harga tiket terjadi karena beberapa faktor, salah satunya fasilitas yang pihak bioskop berikan kepada setiap pengunjungnya. Oleh sebab itu, walaupun jejaring yang sama, tetapi bioskop yang terletak pada suatu tempat bisa mempunyai fasilitas yang lebih baik daripada bioskop tempat lainnya.

Tentunya, apabila harga tiket semakin mahal, maka fasilitas yang tersedia juga akan lebih bagus, mulai dari layar, tempat duduk, sampai gedung.

Tetapi, bagi kita yang ingin berhemat, memilih bioskop yang menawarkan harga lebih murah juga tidak salah. Meskipun fasilitasnya tidak lebih baik dari bioskop di tempat lain, namun hal ini tetap mampu memuaskan keinginan kita menonton film kesukaan.

Menonton pada Hari Kerja

Cara yang satu ini memang tips yang perlu untuk kita ikuti jika ingin berhemat ketika menonton film di bioskop. Hal ini karena harga tiket pada hari kerja dengan hari libur atau akhir pekan cukup jauh berbeda. Tiket nonton bioskop pada hari kerja lebih murah.

Setiap bioskop biasanya menghadirkan jam tayang yang berbeda. Oleh sebab itu, bagi yang bekerja dan pulang sore hari, bisa memilih jadwal menonton malam hari, ya.

Yuk, terus update harga tiket bioskop xxi dengan mengakses dianisa.com. Dengan cek harga tiket terbaru, kita bisa memperkirakan biaya yang harus kita keluarkan ketika menonton bioskop dan melakukan tips di atas dengan baik. Selamat menonton!

Posting Komentar untuk "Cara Pintar Nonton Film di Bioskop Agar Lebih Hemat"

List Blog Keren Rajabacklink