Yuk Kenalan Lebih Jauh dengan Dua Fitur Terbaru IPOT Tanpa Perlu Registrasi: Sebuah Ulasan Pribadi

review fitur baru IPOT

Seiring berjalannya waktu, semakin pesat pengembangan inovasi termasuk dalam dunia investasi saham.

Bagi yang belum tahu, investasi saham merupakan bentuk penanaman modal dalam bentuk penyertaan sejumlah dana oleh seseorang atau badan usaha sehingga mereka memiliki klaim atas aset dan penghasilan perusahaan.

Dalam beberapa tahun terakhir investasi saham mulai dianggap penting sebagai salah satu cara untuk mencapai kemerdekaan finansial termasuk saya.

Lalu saya menemukan jika aplikasi IPOT merilis dua fitur terbaru untuk belajar saham dengan lebih mudah untuk semua investor termasuk seorang pemula, yaitu Simulasi Investasi dan IPOT Buzz. 

Kesan Pertama Dua Fitur Terbaru IPOT Tanpa Registrasi

Hal yang membuat saya cukup terkejut adalah baik fitur simulasi investasi dan IPOT Buzz ini dapat diakses tanpa perlu registrasi.

Jadi saya yang awalnya bukan nasabah IPOT juga berkesempatan untuk mencoba fitur ini dengan sangat leluasa hanya cukup dengan mengunduh aplikasinya. Tentu menurut saya ini sudah selangkah lebih maju.

Sebab fitur untuk belajar saham dan akses informasi di aplikasi investasi serupa biasanya perlu melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu dan ini cukup merepotkan. 

Ulasan Mengenai Fitur Simulasi Investasi

Fitur SImulasi Investasi IPOT

Fitur yang pertama saya coba adalah SImulasi Investasi. Fitur ini bisa diakses dengan sangat mudah melalui menu Saham Eazy pada halaman depan aplikasi IPOT. Namun untuk berjaga-jaga, saya pastikan telah masuk ke dalam modul “Simulasi”.

Pada fitur ini, ada beberapa hal menarik temuan saya selama menggunakannya yaitu: 

1. Mudah Digunakan

Pada fitur Simulasi ini, saya dapat melakukan percobaan transaksi saham dengan mudah. Memang yang pertama dilakukan untuk mencoba beli saham ini bisa menggunakan tanda plus pada opsi “Buy Simulation”.

Namun, fitur ini juga menghadirkan EZ Buy/ Sell yang dapat langsung melakukan simulasi transaksi dengan tampilan yang lebih ringkas. 

2. Menggunakan Dana Virtual dan Data Real Time

Selama melakukan simulasi, tentunya saya merasa tidak takut karena dana yang saya gunakan adalah virtual dan tanpa batas. Dimana saya dapat membeli lebih dari 10 jenis saham untuk dimasukkan ke dalam portofolio.

Data yang digunakan pun sesuai dengan market riil (real time) jadi benar-benar sangat cocok untuk yang sedang belajar investasi saham secara praktikal maupun menguji coba strateginya untuk sementara waktu. 

3. Terdapat Fitur Analisis Lainnya

Sembari melakukan simulasi saham, saya juga bisa mendalami kemampuan analisis saham baik secara fundamental maupun teknikal dari fitur-fitur penunjang yang tersedia.

Jadi tidak heran jika fitur simulasi ini tidak hanya hadir untuk pemula saja, namun juga para investor berpengalaman yang ingin meningkatkan kemampuan analisisnya. 

Ulasan Fitur IPOT Buzz

IPOT Buzz

Selain adanya fitur Simulasi Investasi, ada juga fitur IPOT Buzz yang digunakan untuk mengetahui rumor, informasi maupun update dari para pengguna lain.

IPOT Buzz hadir sebagai forum investasi dimana para pengguna dapat berdiskusi dan membuat opini terhadap sebuah informasi secara bebas. 

1. Punya Banyak Kategori Informasi yang Beragam

Saat saya pertama kali mengakses fitur ini, halaman yang muncul pertama adalah pilihan kanal kategori yang beragam.

Jadi IPOT Buzz mengelompokkan semua informasi yang ada dalam beberapa kategori sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Beberapa kategori yang bisa saya pilih ini mulai dari saham, rumour, IPS Research, Trending Topic, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

2. Dapat Memantau Diskusi Para Pengguna dan Ahli

Selayaknya forum investasi, IPOT Buzz membantu saya untuk memantau diskusi terbaru di antara para pengguna baik mengenai informasi maupun rumor pasar modal yang beredar.

Selain itu, di fitur ini terdapat banyak ahli investasi yang juga dapat saya pantau postingannya untuk menambah wawasan.

Hanya saja jika saya ingin mulai berinteraksi dengan postingan maupun bertanya dengan para ahli, maka dibutuhkan pendaftaran akun terlebih dahulu.

Meskipun begitu, IPOT Buzz yang dapat diakses tanpa registrasi juga sudah sangat membantu untuk menambah informasi terbaru yang biasanya hanya bisa didapatkan pada grup-grup berbayar. 

3. Opsi Filter

Selain terdapat pembagian kanal kategori, IPOT Buzz juga memiliki opsi filter atau sortir. Informasi spesifik yang saya butuhkan, hanya tinggal saya masukkan keyword di bar yang tersedia.

Jadi waktu tidak habis untuk mengkonsumsi informasi yang sebenarnya sedang tidak saya butuhkan. 

Dua Fitur Terbaru IPOT Tanpa Registrasi, Worth It Kah?

Kedua fitur terbaru di aplikasi IPOT ini menurut saya sangat berguna banget untuk semua orang tidak hanya pemula seperti saya tapi juga para investor berpengalaman untuk belajar dan mendalami pasar modal tanpa rasa khawatir.

Apalagi fitur dan aplikasinya juga mudah untuk diakses serta informasi yang di dapat juga membantu sangat membantu untuk bekal berinvestasi di pasar modal yang sesungguhnya. So, tunggu apalagi?

Buat kalian yang baru memulai mengenal investasi saham atau ahli sekalipun yang ingin memperdalam kemampuan analisanya, wajib banget install IPOT ini.

Yuk mulai #PakeAjaDulu aplikasi IPOT untuk mendapatkan pengalaman belajar saham dan wawasan informasi tanpa rasa ragu dan bimbang!

Posting Komentar untuk "Yuk Kenalan Lebih Jauh dengan Dua Fitur Terbaru IPOT Tanpa Perlu Registrasi: Sebuah Ulasan Pribadi"

List Blog Keren Rajabacklink