Info SehatQ, 5 Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Paling Mujarab

Source: SehatQ.com

InformaSEO - Di musim pancaroba seperti sekarang, sering kali Anda atau sanak keluarga terserang penyakit batuk. Aktivitas atau kegiatan pasti terganggu dan membuat Anda tidak nyaman. Salah satu jenis yang sering dijumpai ialah batuk berdahak. Batuk berdahak terjadi apabila tubuh kita menghasilkan dahak atau lendir berlebih di saluran pernapasan. 

Ingin tahu rekomendasi obat batuk berdahak yang paling mujarab dan efektif? Jangan lewatkan pembahasannya setelah ini ya! 

Macam-Macam Obat Batuk Berdahak yang Mudah Dicari

Batuk berdahak sebenarnya bertujuan mendorong lendir dari sistem pernapasan sehingga pengidapnya bisa bernapas dengan lancar. Akan tetapi, batuk berdahak juga bisa menandakan adanya gejala penyakit tertentu. Berikut adalah rekomendasi obat untuk meredakan batuk berdahak

Woods Expectorant

Obat batuk Woods tersedia dalam bentuk sirup. Obat ini mengandung ekspektoran, yang dapat mengencerkan dahak sehingga mudah keluar dari tenggorokan melalui batuk. Selain itu, Woods Expectorant ini juga mengandung bahan Bromhexine HCl yang bekerja sebagai mukolitik, yaitu pemecah molekul pembuat dahak. 

Karena bekerja dengan dua cara di atas, maka obat batuk Woods Expectorant dapat dikatakan sebagai salah satu obat paling mujarab untuk meredakan batuk berdahak. 

Actifed Plus Expectorant

Obat Actifed Plus Expectorant bisa dikatakan obat batuk berdahak yang paling ampuh karena memiliki beberapa kandungan. Seperti Triprolidine HCl, Pseudoephedrine HCl, Dextromethorphan Hbr, guaifenesin, ethanol, dan sukrosa

Kandungan Triprolidine HCl bekerja sebagai antihistamin, gunanya untuk mengurangi reaksi alergi. Lalu, Dextromethorphan Hbr dapat membantu mengurangi frekuensi batuk-batuk. Kandungan guaifenesin mampu mengencerkan dahak agar tidak lengket sehingga bisa dikeluarkan dengan mudah ketika Anda batuk. 

Silex Sirup

Obat ini diformulasikan khusus untuk batuk berdahak. Silex sirup ini mengandung bahan-bahan alami, seperti Thymi herba siccum, ekstrak Primulae radix siccum, ekstrak Althaeae folium siccum, ekstrak Dorserae herba siccum, dan ekstrak Serpylli herba siccum

Thymi herba siccum dan Serpylli herba siccum berperan untuk melegakan tenggorokan dengan membuka saluran pernapasan yang sempit. Selain itu, kandungan tersebut juga bekerja sebagai antiseptik yang menghambat pertumbuhan mikroorganisme. Kandungan pendukung lain bekerja sebagai ekspektoran dan juga meredakan sakit tenggorokan. Maka dari itu, obat ini menjadi salah satu obat batuk berdahak yang mujarab. 

Komix OBH

Anda pasti sudah tidak asing dengan obat satu ini. Komix OBH mengandung guaifenesin dan ekstrak licorice yang berguna untuk mengurangi kekentalan dahak agar lebih mudah dikeluarkan melalui batuk. Selain itu, obat batuk ini juga mengandung phenylephrine dan CTM atau chlorpheniramine maleate

Phenylephrine berguna untuk mengurangi penyumbatan pada saluran pernapasan, sedangkan CTM mampu mengurangi batuk akibat reaksi alergi. 

Siladex Mucolytic & Expectorant

Obat batuk Siladex diformulasikan sebagai obat batuk pengencer dahak, karena mengandung dua bahan aktif yaitu guaifenesin dan bromhexine. Guaifenesin bekerja sebagai ekspektoran yang membantu mengencerkan dan membuat dahak tidak lengket. Jadi, ketika Anda batuk, dahak lebih mudah dikeluarkan. 

Kandungan bromhexine pada Siladex dapat membantu menghambat produksi dahak atau lendir dalam saluran pernapasan. Maka dari itu, obat batuk Siladex dapat dikatakan sebagai salah satu obat batuk berdahak paling ampuh. 

Selesai sudah penjelasan tentang rekomendasi beberapa obat batuk berdahak yang paling ampuh. Anda bisa mendapatkan obat-obatan tersebut di apotik atau minimarket terdekat. Semoga rekomendasi ini dapat membantu Anda memilih obat batuk berdahak dan menyimpannya di dalam kotak obat di rumah! 

Selain informasi di atas, Anda juga bisa membaca review kesehatan di portal SehatQ untuk menambah wawasan, yang tentu bisa Anda aplikasikan di rumah.

Posting Komentar untuk "Info SehatQ, 5 Rekomendasi Obat Batuk Berdahak Paling Mujarab"